Kolaborasi Dishub Parepare dan Satlantas Urai Kemacetan Akibat Parkir Dua Arah

by -24 Views
Dishub-Satlantas Urai Kemacetan Akibat Parkir Dua Arah.

PAREPARE, Investigasinews.id — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare melakukan penertiban kendaraan yang melakukan parkir di dua sisi jalan yang dapat menimbulkan kemacetan.

Kepala Dishub Parepare, Iskandar Nusu menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi kemacetan yang diakibatkan parkir kendaraan semrawut.

“Kami memprogramkan untuk melakukan operasi setiap saat demi untuk tertibnya perparkiran kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dalam wilayah Kota Parepare,” ungkapnya.

Kabid Lalin Dishub Parepare, Akibar mengatakan, penataan parkir dilakukan agar tidak menggangu arus lalulintas.

“Penertiban ini khususnya yang perparkiran di dua sisi jalan, seperti di Jalan Sultan Hasanuddin, Lasinrang, Lahalede, A.Makkasau, Agussalim, dan Jalan Bau Massepe,” katanya, yang didampingi Kepala UPT Perparkiran, Aryun Handayana.

Sementara, Kasat Lantas Polres Parepare melalui Kanit Patroli, IPDA Kadir Jailani menjelaskan, Satlantas dan Dishub menyisir sejumlah ruas jalan diantaranya, Jalan Sultan Hasanuddin – Baso Dg Patompo (Hastom), Jalan Lasinrang, Jalan Lahalede, Jalan Andi Makkasau dan Jalan Agussalim dan Jalan Bau Massepe.

“Kami melakukan penertiban (kendaraan parkir di dua arah) jadi tidak ada kendaraan parkir di sebelah kanan dan kami juga sudah arahkan,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pengendara, baik itu roda dua dan roda empat untuk menempatkan di sisi kiri jalanan.

“Agar supaya tidak menghambat arus lalu lintas. Selain itu parkir di sebelah kanan, seolah-olah semrawut,” tandas Ipda Kadir Jailani. (Invest1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *