Polres dan Baznas Gelar Sosialisasi Ajakan Berzakat

by -20 Views
Polres dan Baznas Gelar Sosialisasi Ajakan Berzakat. (Dok. Istimewa)

PAREPARE, Investigasinews.id — Polres Parepare kolaborasi Baznas menggelar sosialisasi ajakan Berzakat, di Gedung Baruga Prathista Polres Parepare, Senin (20/2/23).

Sosialisasi ajakan Berzakat oleh Baznas ini adalah perintah langsung dari Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, setelah menerima permohonan dari Baznas Parepare.

Melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Nur Alam, menyampaikan bahwa berdasarkan petunjuk Kapolres Parepare hari ini dirinya diminta bersama seluruh personil mengikuti dan menyimak sosialis tersebut.

“Juga ikut menyampaikan kepada personil lainnya yang tidak hadir karena ada tugas kedinasan lainnya akan hasil sosialisasi Zakat Infak Sedekah dari Baznas Kota Parepare ini.l,” jelas Nur Alam.

Penjelasan terkait Fikih Zakat disampaikan oleh ketua Baznas Kota Parepare Saiful Amir, yang diikuti ratusan personil Polres Parepare

“Zakat itu membersihkan harta, mensucikan jiwa dari sifat kikir dan cinta materi sekaligus dengan zakat menebaranfaat dengan memperlihatkan ke Indahan Islam, yakni rukun Islam yang ke tiga. Insya Allah harta kita tidak akan berkurang dengan Zakat,” ungkap Saiful.

“Baznas sebagai satu-satunya lembaga resmi yang dibentuk pemerintah akan mendorong bagaimana umat Islam khususnya para anggota polisi bisa gemar berzakat,” lanjut Saiful.

Wakil Ketua 1 Baznas Parepare Zainal Arifin menyampaikan bahwa dengan berzakat di Baznas akan memberikan manfaat yang positif kepada Masyarakat termasuk mengangkat citra polisi.

Karena polisi Parepare, lanjut Zainal, adalah polisi yang taat menunaikan zakat infak Sedekahnya sebagai wujud kepedulian kepada warga.

“Insya Allah apakah bapak, ibu berzakat melalui Payroll System, atau Transfer rekening maupun tunai melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Polres,maka semua akan dicatat dan distorkan melalui Baznas dan akan dikembalikan melalui program Strategis kerjasama Polres dan Baznas seperti Membentuk Dai Kantibmas khususnya masuki bulan Ramadhan dan menghadapi event Pileg dan Pilres. Termasuk juga pembangunan Rutilahu, anjangsana ke Panti Asuhan maupun kegiatan Sosial Keagamaan lainnya,”, ungkap Zainal yang juga Ketua FKUB Parepare. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *